Pemko Gunungsitoli Kebut Vaksinasi Sinovac

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengebut jalannya vaksinasi sinovac. Kabarnya, hal tersebut sebagai upaya dalam pencegahan dan penularan Covid-19.

Pada 29-30 Maret 2021, setidaknya Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan vaksinasi di dua tempat berbeda yakni Dinas Kominfo Gunungsitoli dan Aula lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli.

Sasaran vaksinasi pun beraneka ragam, mulai ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, bahkan hingga LSM dan Wartawan.

Tidak tangung-tangung, demi suksesnya vaksinasi Pemerintah Kota Gunungsitoli mengerahkan puluhan tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat.

Kepada wartawan, Rahmad Kristian Nazara, Staf Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, menyebut pertanggal 30 Maret 2021 pihaknya membawa 9 vial untuk melaksanakan vaksinasi.

"Ada 9 vial sinovac yang di bawa hari ini. Vaksin itu multi dosis, 1 vialnya bisa memvaksin hingga 10 peserta. Rencananya, hari ini vaksinasi dilakukan kepada 90 peserta", ujar Rahmad.

Sedangkan untuk pesertanya sendiri, lanjut dia, berasal dari pelayan publik seperti ASN dan FKUB.

"Peserta hari ini adalah ASN Dinas Perpustakaan dan Dinas P5A Kota Gunungsitoli, staf/pegawai Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, serta pendeta", kata Rahmad.

Menurutnya, antusias terhadap pelaksanaan vaksinasi sangat besar. Bahkan ada peserta yang belum terdaftar datang meminta dirinya di vaksinasi.

"Sementara ini, peserta vaksinasi adalah peserta yang sudah terdaftar melalui online", tandas Rahmad. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini