Pemko Gunungsitoli Bangun Pengaman Pantai, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Masyarakat disepadan Pantai Lagundri, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli, berterimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Bukan tanpa sebab, ucapan terimakasih disampaikan masyarakat lantaran Pemerintah Kota Gunungsitoli sedang melaksanakan pembangunan pengaman pantai di sekitar permukiman mereka.

Seperti diungkapkan Fonasokhi Hulu, saat ditemui wartawan, Sabtu (27/3/2021). Menurutnya, selama ini masyarakat disepadan Pantai Lagundri merasa resah akibat abrasi yang menyebabkan penggerusan tanah.

"Saya mengucapkan terimakasih, karena Pemerintah Kota Gunungsitoli telah membangun pengaman pantai. Semoga dengan adanya bangunan pengaman pantai, penggerusan tanah tidak terjadi lagi", kata Fonasokhi.

Diterangkan Fonasokhi, selama ini penggerusan tanah terus terjadi disepadan Pantai Lagundri akibat hantaman ombak. Bahkan tak jarang, ketika musim badai tiba hantaman ombak merusak bangunan rumah masyarakat.

"Kami tidak merasa terganggu dengan pekerjaan pembangunan pengaman pantai. Jujur, sebelumnya kami merasa khawatir akibat penggerusan tanah yang sering terjadi. Sekali lagi, saya berterimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli", ujar Fonasokhi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan tertulis pada papan pekerjaan. Pembangunan pengaman pantai tersebut dilaksanakan oleh CV. Semangat Baru, dengan nilai kontrak Rp.1.931.235.000 yang bersumber dari DAU Kota Gunungsitoli TA 2021.

Dengan uraian spesifikasi pekerjaan persiapan, pengaman pantai, dan lain-lain. Sedangkan untuk tujuan pembangunan, yakni mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini