Pemkab Paluta Selenggrakan Apel Terpadu Kesiagaan Penanganan Karhutla

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) selenggrakan Apel Terpadu Kesiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Paluta, Kamis (04/03/2021).

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap  S.STP, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh intansi dan stakeholder sudah semestinya dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Kabupaten Padang Lawas Utara terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Intansi dan stakeholder sudah semestinya dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Kabupaten Padang Lawas Utara terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya," tegasnya. 

Menurut Bupati, Karhutla adalah masalah serius tak hanya bagi Kab Paluta , tetapi juga bagi daerah daerah lain di Indonesia. Karena Kabut asap akibat kebakaran hutan dampaknya tidak bagus untuk kesehatan. 

Untuk itu Andar berharap sangat, agar kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam penanganan Karhutla di wilayah Kab Paluta yang di pimpinnya itu harus terjamin.

Kegiatan yang merupakan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam penanganan Karhutla di wilayah Kab Paluta tersebut di hadiri Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK,MH, Kepala Kejari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, SH, MH.,Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si., Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdi Harahap SH., Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM, Asisten II Haholongan Siregar, SE., MM, Asisten III Maralobi Siregar, S.Sos, MM., Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor ARM. Hasran Harahap, Pimpinan OPD Pemkab Paluta dan para Tamu undangan lainnya.(Malik)

Share:
Komentar

Berita Terkini