Pasca Ledakan di Makasar, Polres Tapteng Perketat Pengamanan di Mako Polres Maupun Gereja

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pasca ledakan di Makasar, Kepolisian Resort Tapanuli Tengah (Tapteng) lakukan pengamanan ketat Markas Komando (Mako) guna mengantisipasi terjadi aksi terror, hal ini dilakukan setelah menerima perintah dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/03/2021).

Menurut keterangan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH.SIK.MH, melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menyampaikan, sesuai perintah dari Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bahwa Polres jajaran agar memperketat pengamanan pasca ledakan di Makasar.

“Bapak Kapolda Sumut Perintahkan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Polres jajaran untuk memperketat pengamanan setiap Markas Komando (Mako) demi mengantisipasi terjadi aksi terror, sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar,”kata Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning.

Lanjut Humas, selain memperketat pengamanan Mako, Polres Tapteng dan Polsek jajaran juga memperketat pengamanan tempat umum terutama rumah ibadah yang melakukan ibadah minggu (Pagi/Siang) yang ada di Wilayah Hukum Polres Tapteng.

“Kapolres Tapteng mengajak dan menghimbau masyarakat tetap tenang, serta apabila ada gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke Kantor Kepolisian Terdekat,”tegasnya. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini