MTQN Tingkat Kecamatan Berastagi Pertama Kali Digelar

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Teks foto : Kepala KUA Kecamatan Berastagi, Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H. (dua kiri) didampingi Ketua Panitia Darwinsyah Putra Nasution (kanan) foto bersama Plt. Camat Berastagi (dua kanan). (Ds/Ist)

dailysatu.com-Untuk pertama kalinya, Musabawah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan Berastagi digelar. Kegiatan ini rencananya akan diadakan di Gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi, Sabtu (20/03/2021).

"Alhamdulillah persiapan sudah matang. Mohon do'anya kita harapkan acara ini akan berlangsung aman dan lancar," ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Berastagi, Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H. didampingi Ketua Panitia Darwinsyah Putra Nasution di Berastagi, Kamis (18/03/2021).

Tuah Aman yang juga Wakil Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara ini mengatakan, karena berlangsung ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), maka nantinya pelaksanaan MTQ ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Termasuk untuk mencegah kerumunan, kita mempermudah masyarakat yang ingin melihat bisa menonton siaran langsung melalui sosial media panitia," katanya.

Ia mengharapkan, dengan diadakannya MTQ ini, akan terseleksi dan terpilih qori-qoriah terbaik yang merupakan wakil dari kecamatan Berastagi mengikuti MTQ di tingkat kabupaten.

 "Selanjutnya mudah-mudahan bisa menang di kabupaten untuk selanjutnya mewakili di tingkat provinsi. Itu pun kita harapkan menang agar bisa tampil di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Darwinsyah Putra Nasution menjelaskan, MTQN Tingkat Kecamatan Berastagi ini akan mempertandingkan enam cabang perlombaan, yaitu anak-anak putra-putri, remaja putra-putri, dan dewasa putra-putri. 

"Seluruh perlombaan akan disiarkan secara langsung melalui akun facebook dan youtube MTQ Tingkat Kecamatan Berastagi," pungkasnya.(DS/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini