Minta Dihukum Mati, Warga dan Kerabat Korban Pembunuhan Oknum Polisi Demo Mapolres Pelabuhan Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Puluhan warga dan kerabat korban pembunuhan oknum polisi berinisial RS melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (01/03/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar lantaran aksi keji yang dilakukan oleh RS, terhadap Rizka Fitria (21) yang jasadnya dibuang dikawasan Kabupaten Serdang Bedagai dan Aprilia Cinta (13) yang jasadnya dibuang dikawasan Medan Barat beberapa waktu lalu. 

Pengamatan wartawan dengan berjalan kaki, puluhan warga yang tinggal di Bagan Deli, Kec. Medan Belawan membawah sejumlah kertas yang bertuliskan kami menuntut keadilan.

Sesampainya didepan Mapolres Pelabuhan Belawan, puluhan warga yang didominasi kaum ibu - ibu ini langsung menyampaikan orasinya.

Terlihat juga, ibu kedua korban turut dalam aksi tersebut dan sempat dibopong oleh sejumlah warga lantaran pingsan saat aksi berlangsung.

Atik salah satu kerabat korban saat ditemui dilokasi mengatakan, aksi yang digelar tersebut sebagai bentuk protes atas aksi kejam yang dilakukan oleh RS.

"Kami minta keadilan atas meninggalnya kedua keluarga kami yang dibunuh oleh RS, kami mau dia juga diberi hukuman mati. Nyawa harus dibayar nyawa,"ucapnya.

Lanjut Atik, pihak keluarga mendapat kabar kalau pelaku hanya dihukum 15 tahun penjara.

"Masak kabar yang kami terima pelaku hanya diancam 15 tahun penjara, ini mana adil keluarga kami dua orang yang menjadi korban masak dia hanya dihukum 15 tahun,"cetusnya. 

Sementara itu, terkait aksi unjuk rasa tersebut pihak Polres Pelabuhan Belawan belum memberikan keterangan resmi.

Warga membubarkan diri, setelah sejumlah petinggi Polres Pelabuhan Belawan menemui warga dan memberikan penjelasan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini