Menko PMK RI Sebut Pulau Nias Termasuk Penyumbang Stunting

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, mengatakan Pulau Nias salah satu daerah penyumbang stunting.

Selain itu, Effendy juga menyebut bahwa Pulau Nias juga termasuk daerah tertinggal dan termiskin ditingkat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Effendy saat berdialog bersama Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si, Rabu (17/3/2021).

"Pak Jokowi berpesan, penanggulangan stunting di Pulau Nias dipercepat. Ini tantangan berat pemerintah daerah. Mari bersama-sama bangkit dan mengejar ketertinggalan", kata Effendy.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan, Effendy menyarankan pemerintah daerah membuat semacam Nias Incorporated.

Artinya, lima kepala daerah di Pulau Nias mempersiapkan proposal pembangunan jalan lintas dan jembatan secara keseluruhan.

"Sehingga, nanti saya bisa mengkoordinasikannya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI)", ujar Effendy. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini