Marhaenisme Penjaga NKRI, Kata Wakil Walikota Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa’a Laoli, SE. M.Si, menghadiri Konfercab Ke 3 Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Nias (PA-GMNI).

Acara yang juga dihadir Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu SE, itu berlangsung di aula Hotel Dian Otomosi, Jalan Yos Sudarso, Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (27/3/2021).

Dalam sambutannya, Sowa’a Laoli, mengatakan ideologi marhaenisme merupakan penjaga NKRI, Pancasila, dan UUD Tahun 1945. Maka setiap kader dan alumni GMNI, diharapkan dapat mengimplementasikannya dalam sendi kehidupan bermasyarakat.

“Saya sering membaca buku-buku tentang Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Saya berpendapat, marhaenisme salah satu penjaga NKRI", ujar Sowa'a.

Dia meyakini, alumni GMNI khususnya di Kota Gunungsitoli saat ini telah mengimplementasikan marhaenisme. Sikap tersebut harus diperjuangkan. 

"Sehingga dengan itu, cita-cita trisakti Ir. Soekarno tentang berdaulat politik, berdikari ekonomi, serta berkepribadian kebudayaan dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia terlebih di Kota Gunungsitoli", kata Sowa'a. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini