Mangapul Purba Akui Pimpinan Dewan Sudah Terima Surat PAW Kiki Handoko

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) membenarkan bahwa surat pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan Sumut atasnama Kiki Handoko sudah berada di meja Pimpinan dewan. 

"Kabarnya surat PAW Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Kiki Handoko sudah sama pimpinan dewan, Senin (15/3/2021). Dan pimpinan dewan juga sudah berkoordinasi dengan Fraksi PDI Perjuangan dan kita sarankan agar pimpinan dewan menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang ada," kata 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mangapul Purba SE kepada wartawan diruang kerjanya Gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (17/4/2021). 

Sementara itu, ketika disinggung siapa yang akan menggantikan Kiki Handoko, Mangapul menjelaskan bahwa prihal tersebut ada tahapannya di KPU Sumut dan nanti akan diverifikasi kalau sudah dilaksanakan tahapan PAW. 

"Yang jelas masih proseslah. Dan kalau ada langkah hukum yang diambil Kiki Handoko, itu sah-sah saja dan hal yang wajar. Namun partai punya mekanisme. Bagaimana keputusannya, kita tunggu saja prosesnya ya," pungkasnya. (sus) 

Share:
Komentar

Berita Terkini