Lima Pandangan Umum Fraksi Demokrat Soal Ranperda PSU Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan lima pemandangan umumnya tentang Ranperda prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) perumahan.

Lima pemandangan umum itu dibacakan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Yunius Larosa, dalam rapat paripurna, Selasa (30/3/2021).

Adapun lima pemandangan umum tersebut, diantaranya:

1. Keterbukaan. Diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa jenis prasarana, sarana, dan utilitas perumahan yang diserahkan.

2. Akuntabilitas. Diharapkan proses penyediaan dan penyerahan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan perundang-undangan.

3. Kepastian hukum. Diharapkan dengan kepastian hukum ada jaminan bagi masyarakat akan ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan.

4. Keberpihakan. Diharapkan Pemerintah Kota Gunungsitoli menjamin ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan untuk kepentingan masyarakat umum.

5. Keberlanjutan. Diharapkan Pemerintah Kota Gunungsitoli bertanggungjawab keberadaan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan sesuai fungsi dan peruntukannya.

"Kiranya pembahasan Ranperda PSU perumahan berjalan partisipatif dan komprehensif dengan mematuhi protokoler kesehatan", kata Yunius. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini