Lagi Nyantai Dirumah, Pelaku Curanmor Diciduk Reskrim Deli Tua Bersama Barang Bukti

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Unit Reskrim Polsek Deli Tua meringkus tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor). Tersangka di ringkus polisi di rumahnya, Sabtu (27/2/2021) malam sekira pukul 21.00 Wib.

Tersangka diringkus setelah korbannya Dila Gama Indra (31) warga Jalan Besar Deli Tua Gang. Sado Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, melaporkan kehilangan sepeda motorHl honda beat BK 6081 AHD l, miliknya yang di parkir di dalam rumahnya.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH, MH menjelaskan, korban yang saat itu bangun tidur Sabtu 27 Februari 2021 subuh sekira pukul 05.55 Wib, terkejut melihat sepeda motor yang di parkirkannya di ruangan tamu sudah hilang. Korban kemudian mencoba mencari keluar rumah dan tidak menemukan sepeda motor miliknya.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Deli Tua pagi harinya. Petugas Unit Reskrim langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di tempat kejadian. 

" Setelah melakukan lidik di lokasi oleh petugas kita, didapat pelakunya bernama Ardianis Tanjung (36) warga Jalan Sejarah Baru Gang. Sukur, Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang," kata Iptu Martua Manik SH, MH.

Mendapati nama pelaku, petugas Unit Reskrim mendapat informasi keberadaan tersangka malam harinya berada di rumahnya. Tak mau tersangka kabur, polisi langsung menuju rumah tersangka.

Saat diringkus tersangka sedang duduk di depan rumahnya. Di dalam rumah tersangka di temukan sepeda motor korban hasil kejahatannya.

"Tersangka diringkus tidak melawan dan mengakui perbuatannya dengan modus, membuka pintu utama menarik engsel melalui jendela yang tidak terkunci dan mengambil sepeda motor korban,"ungkap Martua Manik.

Sebagai pertanggung jawaban atas perbuatannya, tersangka pun di boyong ke Reskrim Poslek Deli Tua bersama barang bukti, untuk di proses lebih lanjut.

" Imbas perbuatannya tersangka di kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, " tandan mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini