Koramil 03/Parongil, Kodim 0206 Hadiri Dan Pantau Ujian Seleksi Perangkat Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sertu Supriyadi menghadiri sekaligus melaksanakan pemantauan ujian seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Lae Saring, yang bertempat di aula balai Desa Lae Saring, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Jumat (19/03/2021).

Perangkat Desa adalah seseorang yang berkedudukan sebagai unsur pendukung tugas Kepala Desa, yang tergabung dalam Pemerintahan Desa dan dalam pelaksanaannya juga merupakan unsur kewilayahan. Untuk bisa menjadi perangkat desa minimal Pendidikan setingkat SLTA.

Ketua panitia seleksi Nangkok Sinambela yang didampingi oleh Arion Manalu Sekretaris mengatakan bahwa, penjaringan dan penyaringan perangkat desa ini adalah untuk mengisi 2 (dua) posisi jabatan yang kosong yaitu untuk jabatan Kaur umum & Perencanaan dan Kepala Dusun V  yang diikuti oleh 4 orang peserta seleksi terdiri dari 2 (dua) orang peserta Putri dan 2 orang peserta putra.

Pihak Pemerintah Desa Lae Saring dan panitia bekerja sama dengan jajaran Forkompincam Kecamatan Siempat Nempu Hilir terkait pendampingan, pemantauan sekaligus pengamanan pelaksanaan kegiatanq penjaringan dan penyaringan peserta seleksi pemilihan perangkat desa.

Sertu Supriyadi selaku Babinsa di Desa Lae Saring mengatakan bahwa, Pelaksanaan seleksi ditengahq Pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatanq yang dilaksanakan selama satu hari dengan materi Ujianq Tertulis, Pidato dan Tes Komputer yang kemudian dilanjutkanq dengan pengumuman hasil penjaringan dan penyaringan.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini