Komisi l DPRD Gunungsitoli Minta Masyarakat Desa Miga Kirimkan Surat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komisi l DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, meminta masyarakat Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, untuk mengirimkan surat atas dugaan Mark-Up pengadaan Bank Sampah.

Demikian disampaikan Anggota Komisi l DPRD Kota Gunungsitoli, Yan Raradodo Gea, kepada wartawan usai mengikuti rapat pembahasan Perda Hari Jadi Kota Gunungsitoli, Senin (22/3/2021).

Yan tidak memungkiri, pihaknya banyak menerima pengaduan masyarakat atas dugaan penyimpangan pengelolaan anggaran dana desa di Kota Gunungsitoli sejak sejak Tahun 2020 hingga 2021.

"Kami meminta masyarakat Desa Miga menyurati Komisi l DPRD Gunungsitoli atas dugaan Mark-Up pengadaan Bank Sampah Tahun 2020. Supaya ada dasar DPRD memanggil Kades dalam Rapat Dengan Pendapat (RDP)", kata Yan.

Yan menerangkan, jika benar terjadi Mark-Up dalam Pengadaan Bank Sampah tersebut maka pihaknya mendorong penegak hukum melakukan penyelidikan dengan memanggil Kades dan perangkat desa.

"Kami bersikap netral. Kalau benar ada Mark-Up, Kades dan perangkat desa terkait harus bertanggungjawab dihadapan hukum", ucap politisi Gerindra itu.

Diakhir pernyataannya, Yan tidak lupa mengingatkan para Kades di Kota Gunungsitoli agar tidak main-main dalam mengelola anggaran dana desa.

"Sebagai wakil rakyat, saya berpesan jangan ada pihak yang bermain-main dalam pengelolaan dana desa", tandas Yan. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini