Ketua DPRD Medan Apresiasi Launching The Kitchen of Asia

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Soft Launching The Kitchen of Asia di Medan, Minggu (28/3/2021). (Foto: Pemko Medan)


Dailysatu.com- Walau baru sebulan menjabat, Ketua DPRD Medan, Hasyim S.E mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Wali Kota menjadikan Kesawan City Walk menuju Medan The Kitchen of Asia.

“Apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yang baru sebentar menjabat telah mendobrak penghalang-penghalang kemajuan Medan,"  ujarnya. 

Hasyim SE menambahkan pembenahan kawasan heritage Kesawan yang dipadukan dengan pemberdayaan UMKM di bidang kuliner serta penataan lalu lintas dan perparkiran adalah sebuah langkah maju yang layak diapresiasi dan didukung.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan, Pemko Medan telah berkomitmen untuk mewujudkan transaksi yang cashless yakni dengan pembayaran tanpa uang tunai. 

Seluruh tenant di Kesawan City Walk harus menerapkan chasless. Selain itu, secara bertahap, seluruh pembayaran parkir juga akan dilakukan dengan menggunakan QRIS maupun QREN.  

Sistem ini, sebut Wali Kota kan memaksimalkan fungsi pengawasan sekaligus mencegah terjadi penguapan Pendapat Asli Daerah.

"Saya yakin dengan semangat kolaborasi kemajuan akan kita capai. Medan akan jadi kebanggaan di Sumut, nasional, maupun global,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan, Benny Iskandar, didampingi Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, selain melambangkan keragaman Medan, Kesawan City Walk ini juga mengangkat kembali sejarah berikut nilai-nilai. Potensi ini, lanjutnya, akan terus dikembangkan dengan semangat kolaborasi antarOPD di lingkungan Pemko Medan maupun pihak luar.

Dalam kesempatan itu, Benny juga melaporkan, dari 116 pedagang sebanyak 113 telah divaksin dan begitu juga dengan seluruh petugas di Kesawan City Walk. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman pengunjung. Di samping itu, seluruh pedagang juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat berjualan sebagaimana perjanjian yang telah mereka buat dengan Dinas Koperasi dan UMKM Medan. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini