Ketahanan Kesehatan, Koramil 04/TL Patroli Kerumunan Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Sertu Jonni P. Berutu melaksanakan upaya khusus (upsus) Ketahanan Kesehatan disebuah swalayan Jalan SM Raja Tiga Lingga, Kab. Dairi.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga menyampaikan kepada pengunjung indomaret, agar secara bersama kita saling menjaga dan mentaati Protokol  Kesehatan dengan  melaksanakan 3 M yaitu mencuci tangan sebelum masuk/berbelanja kedalam swalayan, Memakai Masker jika keluar rumah terlebih berbelanja karena di dalam swalayan terdapat kerumunan masyrakat pembeli dan Menjaga jarak satu dgn lainnya saat berbelanja terutama saat pembayaran dikasir agar membudidayakan antri dengan jarak minimal 1 Meter.

Sertu Jonni P. Berutu juga menghimbau pihak management swalayan agar menyiapkan fasilatas Cuci tangan, Hand Sanitizer, serta membuat spanduk/poster berupa himbauan protokol kesehatan dan menempatkan salah satu petugas khusus (security) di depan pintu masuk untuk mengarahkan setiap pembeli/pengunjung agar melaksanakan protokoler kesehatan 3M tersebut.

Sertu Jonni P. Berutu juga mengajak pihak swalayan,  serta merta ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah dengan memberikan himbauan kepada setiap pengunjung dan pembeli di indomaret agar selalu memakai masker dan mentaati protokol kesehatan demi keaehatan.

Dengan demikian pihak swalayan sudah ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah, demi tercapainya ketahanan kesehatan disaat pandemi covid 19 sekarang ini.

Pihak management swalayan  juga mengapresiasi kehadiran Babinsa dan mengucapakan rasa rmkasihnya atas himbauan dan kepedulian TNI terhdap seluruh elemen massyrakat untuk menangkis penyebaran virus covid 19 yang saat ini melanda serta demi tercapainya ketahanan kesehatan Bangsa Indonesia.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini