Haris Kelana Damanik ST Sosialisasi Perda No. 5 Tahun 2015

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Haris Kelana Damanik ST melakukan sosialisasi Perda No. 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan kepada warga di Pasar 3 Timur Lingkungan 26, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Dalam sosialisasi tersebut diikuti warga dari empat lingkungan yakni 23, 24, 26 dan 29, termasuk kepala lingkungan, tokoh masyarakat, serta organisasi kepemudaan.

Penanggulangan kemiskinan adalah kebijakan berupa program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat.

Haris Kelana Damanik ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan bagaimana mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Medan.

Salah satu caranya yakni masyarakat membuat kelompok- kelompok produktif  agar bisa mendapat bantuan program untuk membangun perekonomian. Seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Koperasi, atau kelompok tani, kelompok peternak dan kelompok perikanan.

Lanjut Haris Kelana Damanik, begitu juga mengenai pemenuhan hak kesehatan, masyarakat bisa melapor jika belum mempunyai BPJS atau belum terdata sebagai masyarakat miskin yang berhak atas bantuan sosial. 

Dirinya akan berupaya, membantu mengawal aspirasi masyarakat dalam mendapatkan bantuan dari Pemko Medan.

Sementara itu, Pariono Kepala Lingkungan 23 mendukung program pemberdayaan UMKM terutama pembentukan kelompok- kelompok usaha di masyarakat. Menurutnya, dilingkungan 23 banyak memiliki usaha - usaha rumah tangga yang perlu bantuan dana pemerintah agar bisa mengembangkan usahanya.

Kegiatan Sosialisasi Perda No. 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini