DPC Partai Demokrat Kota Medan Tolak KLB Abal - Abal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Medan bersama 21 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se Kota Medan serta pengurus Sayap Partai Demokrat, Selasa (9/3/2021) merapatkan barisan dalam konsilidasi di sekretariat mereka di Jalan DI Panjaitan Medan.

Konsilidasi dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanudin Sitepu SH didampingi Plt Sekretaris Parlin Sipahutar SH dan Plt Bendahara Abrar Tarigan menggemakan penolakan mereka atas Kongres Luar Biasa (KLB) 5 Maret 2021 yang mereka nilai abal abal karena melanggar Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Ketua Divisi Hukum DPC Partai Demokrat Kota Medan M Hatta SH menjabarkan, KLB diduga abal-abal yang dilakukan Jhonni Allen Marbun dan kawan-kawan di The Hill Sibolangit ibarat sebuah kanker yang tak memiliki arti keperdataan karena melanggar UU Partai Politik dan AD/ ART Partai Demokrat.

“Ibarat orang yang berperut besar, bisa saja janin bayi atau kanker. Kalau yang ternyata kanker maka tak memiliki hak keperdataan sebagai anak. Demikian dengan KLB abal abal ini. Tak ada menghasilkan keperdataan mereka atas Partai Demokrat,” kata praktisi hukum dikenal vokal ini.

Sementara, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Medan Subanto memaparkan langkah konkrit nya dalam mencegah KLB di Sibolangit dengan melapor ke Polrestabes Medan dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid Sumatera Utara.

“Tanggal 4 Maret 2021 malam dan pada pagi 5 Maret 2021, kami melapor ke Polrestabes Medan atas penyelenggaraan KLB oleh sekelompok orang di The Hill Sibolangit, namun polisi menyatakan masalah itu belum terjadi,” terangnya.

Namun, atas pelaporannya di Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid Sumut ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan di lokasi acara namun belum diperoleh tindak lanjut laporan ditemukan atau tidak pelanggaran protokol kesehatan.

“Kalau Gugus Tugas ditindak lanjuti dengan memeriksa lokasi acara, tapi belum ada hasil yang saya terima ada tidaknya pelanggaran prokes. Rencana saya akan meminta penjelasan kepada tim,” tegas Subanto.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanudin Sitepu SH menegasakan penolakannya atas KLB yang dinilai abal abal itu dan siap menghempang dampak kegiatan tersebut jika mengganggu Partai Demokrat di Kota Medan.

“Saya menolak KLB dan akan siap mempertahankan Partai Demokrat dari para pengganggu keutuhan partai yang di pimpin Ketum AHY,” tegasnya.

Burhanudin memprediksi, para pengganggu Partai Demokrat akan menyerah dan sesuai arahan lisan Ketum AHY, jika para pengganggu meminta maaf dan tak mengulangi perbuatannya akan dimaafkan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini meminta seluruh kader dan organisasi sayap merapatkan barisan dalam membesarkan Partai Demokrat di Kota Medan ini. (Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini