Donor Darah IKBA SMA Swasta Eria Sukses

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dilaksanakan

Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA Swasta Eria Medan pada Sabtu 27 Maret 2021 berjalan sukses.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, sedikitnya 26 kantong darah didonorkan oleh para alumni eria juga masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.



Ketua Umum IKBA SMA Swasta Eria, Linda Chaniago menyebutkan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari program kerja bidang Kesehatan IKBA SMA Eria.



"Alhamdulillah, IKBA SMA Swasta Eria Medan, kembali lagi melaksakanakan kegiatan yang merupakan program kerja dari bidang kesehatan. Donor darah ini terlaksana berkat kerjasama dengan PMI Kota Medan", terangnya.



Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19, Linda mengaku, antusias alumni dan masyarakat cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya.

"Dari catatan kita, yang mendaftar sebagai pendonor itu ada sekitar 50 orang lebih. Tapi, karena sebelum melakukan donor segalanya harus melalui pemeriksaan, jadi yang bisa memberikan darahnya hanya sekitar 26 orang," pungkasnya.






Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kesehatan IKBA SMA Swasta Eria Medan dr. Reyni Octariza menyebutkan kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan program kerja IKBA terutama bidang kesehatan dalam memberikan sumbangsih bagi masyarakat Medan.

"Kami dari bidang kesehatan, sudah menjadikan donor darah ini sebagai program. Karena kami ingin melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PMI Kota Medan yang sudah menyambut baik program yang kami laksanakan ini. Karenanya kami sangat mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Medan, atas kerjasama baiknya, sehingga terlaksananya program bidang kesehatan IKBA SMA Swasta Eria Medan pada hari ini," sebutnya.

Selain donor darah, sambungnya dalam kegiatan itu IKBA SMA Eria juga menggandeng Kalbe Farma dalam memberikan layanan kesehatan dalam pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Sementara itu, rasa bangga terhadap IKBA SMA Swasta Eria Medan juga terucap dari kepala sekolah, Drs. Khoiruddin Hasibuan, yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat tidak hanya alumni.(DS/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini