Diduga Dari Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Semi Permanen di Mabar Ludes Dilahap Api

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua unit rumah milik Misyanto dan Nirwanto terbakar di Jalan Suasa, Gang Taruna, Pasar III, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (14/3/2021) pukul 16.00 WIB.

Kebakaran itu diduga api berasal dari arus pendek, akibatnya pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh di lapangan menyebutkan, kebakaran itu terjadi berawal dari api yang muncul dari atap seng rumah milik Misyanto. Api diduga berasal dari arus pendek menjalar ke seluruh dinding rumah hingga merambat ke rumah milik Nirwanto.

Api semakin membesar setelah menyelimuti seluruh dinding rumah semi pemanen tersebut. Warga sekitar berusaha melakukan pemadaman, namun api tidak dapat dijinakkan.

Berselang tak berapa lama, sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan KIM tiba di lokasi. Kobaran api langsung dijinakkan, dalam tempo waktu sekitar setengah jam api dapat dipadamkan.

"Tadi api cepat marak, karena banyak angin. Api sempat juga menjalar ke rumah lain, tapi untung cepat pemadam datang. Sehingga, hanya jendela yang kena rumah lainnya," kata Martin warga sekitar.

Akibat kebakaran tersebut, dua rumah milik Misyanto dan Nirwanto ludes terbakar. Pemilik rumah hanya bisa pasrah meratapi rumah mereka yang sudah ludes rata dengan tanah.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini