Diduga Ada "Kong-kalikong" Mahali Sumut Minta Kejatisu Periksa Kadis Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dewan Pimpinan Wilayah Jaring Mahasiswa LIRA (DPW Jaring Mahali) Provinsi Sumatera Utara meminta Kejati Sumut memanggil dan memeriksa kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut terkait dugaan "kong-kalikong" dana aspirasi senilair Rp 60 miliar tahun 2021.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Mahali Sumut, Ajie Lingga, kepada wartawan, Selasa (16/03/2021), di Medan.

"Permasalahan ini juga sudah tersebar dalam pemberitaan media massa. Dimana, dalam pemberitaan media massa salah seorang anggota komisi D DPRD Sumut tidak mengetahui adanya pembahasan anggaran dana aspirasi, dimana seharusnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut tidak membahas soal anggaran. Lantas kenapa bisa muncul anggaran tersebut?," Ungkap Ajie.

Untuk itu, pihaknya meminta permasalahan ini segera menjadi atensi lembaga adhiyaksa tersebut dan segera memanggil Anggota Komisi D DPRD Sumut beserta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut yang mereka anggap paling bertanggungjawab dalam hal tersebut.

"Sangat aneh sekali apabila kegiatan RDP namun bisa mengarah kepada hal-hal seperti ini. Panggil dan periksa segera Kepala Dinas SDA CK dan TR Sumut," tegasnya.

Sebelumnya, Mahali Sumut juga telah melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Jalan AH Nasution, Medan, Senin (15/03/2021), dengan koordinator aksi Rustam Hasibuan.

 Massa disambut oleh perwakilan Kejati Sumut, JP Lumban Batu. Depan massa, Lumban Batu mengatakan agar massa aksi membuat laporan resmi supaya bisa ditindaklanjuti oleh Kejati Sumut," silahkan buat laporan resmi agar tuntutan kawan-kawan bisa kita tindaklanjuti," ucapnya.(ds/lilik).

Share:
Komentar

Berita Terkini