Datangi Warga Mau Hajatan, Babinsa Koramil 03/Parongil Himbau Tetap Jalankan Protokes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Serda Agustiono bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Adian Nangka memberikan himbauan dan sosialisasi pencengahan penyebaran covid-19, dengan mendatangi rumah Aminton Manullang salah satu warga Dusun I desa Adian Nangka, Kecamatan Siempat Nempu, Kab Dairi yang akan melaksanakan hajatan khitanan, Selasa (16/03/2021)

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Agustiono menghimbau agar pelaksanaan hajatan khitanan ini tidak banyak mengundang banyak orang. 

Hal ini dikhwatirkan dapat menjadi pemicu penyebaran covid-19 di Desa Adian Nangka, dan yang penting kegiatan ini harus mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Karena kita tidak tahu orang di sekitar kita menjadi OTG (orang tanpa gejala), bisa menyebarkan virus kepada orang lain.

Perangkat Desa Adian Nangka membenarkan apa yang disampaikan oleh Babinsa Serda Agustiono. Berharap untuk sementara waktu, ditengah Pandemi covid -19, acara hajatan tidak melibatkan banyak orang.

Aminton Manullang yang menggelar hajatan juga menyampaikan telah membatasi tetangga dan keluarga yang hadir di acara hajatan khitanan anaknya, serta tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protkes yang sudah disosialisasikan. 

Dan semaksimal mungkin dirinya akan mematuhi protokol kesehatan mulai dengan menyiapkan tempat mencuci tangan/hand Sanitizer, memakai dan menyiapkan masker dan mengatur jarak meja dan kursi para tamu agar tidak berdekatan.

Disamping itu, Komandan Koramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang menyampaikan kepada seluruh Babinsa agar tidak bosan bosannya untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga binaannya, tentang protokol kesehatan terutama pada saat melaksanakan pesta hajatan yang dapat memicu penyebaran virus covid-19. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini