Curi Motor, Dua Anak Klambir 5 Kampung Gol

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Terekam CCTV mencuri sepeda motor di Alfamart Hamparan Perak akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap polisi.

Kedua pelaku ini ditangkap saat menjambret di Dusun 20 Harjo Sari, Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (16/3/2021) sore.

Keduanya adalah, Imam Mustajab (30) Warga Gg. Amal Klambir 5 kampung dan Supriadi (42) warga Gg. Sepakat Klambir 5 kampung.

Dari tangan mereka diamankan Hp dan sepeda motor Honda Scoopy hasil curian.

Informasi diperoleh menyebutkan, kedua pelaku menggunakan sepeda motor hasil curian berniat merampok. Bandit jalanan ini melakukan aksinya di Dusun 20 Harjo Sari, Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparanperak.

Mereka menjambret Hp milik seorang wanita di pinggir jalan. Perbuatan keduanya diteriaki maling oleh warga sekitar. Petugas Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak saat melakukan mengejar keduanya, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Petugas mencurigai keduanya merupakan pelaku mencuri sepeda motor di Alfamart Jalan Perintis, Kacamatan Hamparanperak beberapa hari lalu. Polisi langsung mengecek rekaman CCTV tersebut. Ternyata, benar mereka berdua pelaku tersebut.

“Ya, keduanya ini memang pelaku yang mencuri sepeda motor karyawan Alfamart yang terekam CCTV. Kini keduanya sudah kita amankan dengan barang bukti sepeda motor dan Hp,” jelas Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora melalui Kanit Reskrim Iptu H.D Simanjuntak, Rabu (17/3/201).

Dijelaskan Iptu Simanjuntak, dari rekaman CCTV. Ada tiga pelaku yang mencuri sepeda motor tersebut, dua pelaku yang diamankan diantara pelakunya. Untuk satu pelaku lagi masih dalam pengejaran.

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap satu pelaku lagi. Jadi, kedua pelaku yang kita amankan ini ada dua laporan kasus jambret dan pencurian sepeda motor dengan LP/38/III/ 2021 dan LP/39/III/2021,” ungkapnya.

Para pelaku ini, dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara minimal 5 tahun penjara. “Kasusnya sudah kita proses, berkasnya akan segera kita limpahkan ke pengadilan,”tandas Kanit.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini