Curi Emas, Dua Pria Ini Ditangkap Polsek Tigalingga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polsek Tigalingga berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pencurian emas milik warga bernama Sutrisno (53) warga Dusun Sarintonu Desa Sarintonu, Kec Tigalingga, Kab Dairi.

Dihadapan wartawan Kapolsek Tigalingga AKP SP. Siringoringo, SH saat melakukan Pers rilis di Polsek Tigalingga, Selasa (16/3/2021) mengatakan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Sutrisno yang rumahnya dibobol kedua tersangka dan kehilangan sejumlah barang berharga.

"Kedua tersangka yang berhasil kita amankan masing - masing bernama Ruddin Soleh Sembiring (34) warga Dusun Kedeberek Desa Palding, Kec Tigalingga dan Kevlin Pratama Siburian (20) warga Bertungan Julu Desa Bertungan Julu, Kec Tigalingga,"ucap Kapolsek.

AKP SP. Siringoringo menjelasakan, sebelumnya pada, Kamis (11/2/2021) saat korban bangun pada pagi hari melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan korban langsung melihat sejumlah emas miliknya hilang.


"Korban kehilangan 5 Mayam gelang emas, 5 Mayam kalung emas, 2 Mayam cincin belah rotan, 1 Mayam cincin Suasa, 2 Mayam cincin Emas dan uang sebesar Rp. 7.000.000. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tigalingga,"cetus Kapolsek.

Berdasarkan laporan korban, tim Satreskrim Polsek Tigalingga langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, petugas mengantongi nama tersangka.

"Pertama yang kita tangkap Kevlin Pratama Siburian yang baru pulang dari Kota Medan, dari pemeriksaan kepada tersangka dirinya mengaku kalau telah melakukan pencurian dirumah korban bersama Ruddin Soleh Sembiring,"jelas orang nomor satu di Polsek Tigalingga ini.

Tim langsung melakukan pengejaran terhadap Ruddin Soleh Sembiring dari persembunyiannya.

"Ruddin kita tangkap di Banggan Batu, Kec. Bagan Batu, Kab. Rokan Hilir, Provinsi Riau. Tersangka langsung kita boyong ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,"cetus AKP Siringoringo.

"Dari kedua tersangka kita berhasil menyita barang bukti berupa 2 buah cicin, 1 pasang anting kerabu, 1 buah gelang, 1 buah Tas sandang warna merah metalik, 1buah tas sandang warna hitam dan Sebilah Parang bacok bergagang kayu,"tambah Kapolsek.

Kedua tersangka saat ini telah ditahan di Mapolsek Tigalingga guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun,"tandas Kapolsek.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini