BKM Masjid Taqwa Lingga Launching Safari Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com- Badan Kemakmuran Masjid Taqwa Desa Budaya Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo launching program Safari Santunan kepada 1000 Anak Yatim dan Dhuafa.

Sebagai tahap awal, kegiatan santunan ini dimulai dari Kecamatan Berastagi yang ditempatkan di Masjid Istihrar Berastagi, Sabtu (28/03/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua BKM Masjid Taqwa Desa Budaya Lingga, Abdul Rahmat Saleh Tarigan, S.Pd.I. mengatakan, kegiatan ini sebenarnya direncanakan diadakan pada 22 Maret 2020 lalu, sebagai rangkaian acara peresmian Masjid Taqwa Desa Budaya Lingga.


Namun, akibat adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), akhirnya kegiatan tersebut ditunda.

"Karena ini hak anak yatim dan dhuafa, tidak baik ditahan-tahan. Akhirnya, setelah melalui rapat dengan donatur dan tim, diputuskan kita mendatangi kecamatan-kecamatan dan membagikan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa," kata Abdul didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Desa Budaya Lingga, Jasa Fadillah Ginting, S.Ag., M.Pd.

Abdul menambahkan, dalam kegiatan di Berastagi tersebut, pihaknya sudah menyalurkan kepada 141 anak yatim dan dhuafa. Selanjutnya, mereka akan mendatangi kecamatan-kecamatan lain untuk membagikan secara langsung amanah dari para donatur.

Rencananya, selanjutnya akan mengunjungi Kecamatan Simpang Empat, Naman Teran dan Merdeka.

"Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021. Begitu seterusnya hingga nantinya akan selesai di 17 kecamatan se-Kabupaten Karo," katanya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Berastagi, Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H., yang membuka secara resmi acara tersebut mengapresiasi gerakan Safari Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa tersebut.

Ia menilai, kegiatan ini adalah bagian daripada kepedulian terhadap anak yatim, khususnya ditengah pandemi saat ini.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Allah memudahkan urusan kita. Allah limpahkan kesehatan dan kekuatan para donatur-donatur kita. Begitu juga Allah berikan kita kemudahan dalam kehidupan ini dan Allah angkat bencana Covid 19 ini. Kita akan sehat-sehat semua, begitu juga anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh dan soleha," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BKM Masjid Istihrar Berastagi, Samran Lubis, peserta Hafiz Cilik RCTI 2020 Bahirani Effendi dan sejumlah tokoh agama di Berastagi.(DS/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini