Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi Dampingi Warga Binaan Mengikuti Penyuluhan KB

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/ Parongil Sertu Haris Rangkuti dampingi warga binaan mengikuti penyuluhan KB yang dilaksanakan di aula Desa Juma Teguh, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sabtu (27/03/2021).

Dalam melakukan tugas pokoknya sehari hari sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk itu, kita sebagai aparat Komando kewilayahan harus selalu aktif dan jeli dalam melihat dan memantau setiap perkembangan situasi yg ada di wilayah binaan termasuk hari ini ada kegiatan penyuluhan Pokja kampung KB di Desa Juma Teguh Kecamatan Siempat Nempu.

Dengan sabar dan telaten, Babinsa Sertu Haris Rangkuti membantu proses berlangsungnya penyuluhan KB sehingga acara berjalan tertib, bersama para aparat Desa Sertu Haris Rangkuti membantu proses kegiatan penyuluhan Kampung KB agar berjalan tertib sehingga masyarakat bisa mengikuti dengan tenang dan nyaman hingga selesai.

Sertu Haris Rarangkuti mengatakan, tentang penting nya penyuluhan seperti ini KB bagi para warga. "Dengan mengikuti penyuluhan seperti ini diharapkan kepada warga khusus nya Desa Juma Teguh akan mengerti dan paham manfaat dari program Keluarga Berencana sehingga kesejahteraan para ibu dan anak anak selalu terjaga," jelas nya.

Keluarga Berencana (KB) merupakan program pemerintah, yang bukan hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri namun juga buat anak - anak diantara nya dengan perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik.

Tak lupa, Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat, tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan setiap saat. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini