Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tingkatkan disiplin warga, Babinsa Koramil 07/Salak jajaran kodim 0206//Dairi dan Bhabinkamtibmas  intensif berpatroli ke warung warung yang ada di desa binaan, guna menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, kali himbauan tersebut dilaksanakan di desa Kecupak I,Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (07/03/2021).

Serda Johan Hutajulu Babinsa Desa Kecupak I, beserta Bhabinkamtibmas Bribka W.Sihombing, kembali menggalakkan himbauan protokol kesehatan di Desa Binaan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah   binaan,menghimbau kepada warga yang sedang melaksanakan kumpul kumpul di warung atau kedai kedai kopi yang ada di desa agr tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Hal ini merupakan langkah awal untuk memutus dan mencegah penularan Covid 19.

Menurut Serda Johan Hutajulu Apa bila warga tidak terus menerus di ingatkan dan selalu di himbau, kebanyakan warga lupa betapa pentingnya protokol kesehatan sebab dengan mematuhi 5M Sangat Penting untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19,di Daerah kita ini.

Seperti diketahui bahwa masa Covid 19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,Indonesia,Bahkan dunia sudah berlangsung sangat lama membuat warga masyarakat secara psikologis mengalami kejenuhan, sehingga menurunkan kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan

Ini menjadi tugas para aparat di wilayah untuk selalu mengingatkan warga agar tidak kendor dan berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. 

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, selain keamanan di masa pandemi covid 19 ini kita harus selalu mengingatkan warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, kami juga berharap peran masyarakat untuk patuh dengan anjuran pemerintah ini agar pandemi covid 19 ini segera berakhir” ungkap Babinsa Serda Johan Hutajulu.

Lebih lanjut menegaskan warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker langsung dapat teguran dari babinsa dan Bhabinkamtibmas dan agar tidak ke kedai kedai kopi bila tak menggunakan masker. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini