Babinsa Dan Bhabinkabtimas Tegur Warga Tak Gunakan Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 07/Salak jajaran kodim 0206/Dairi dapati warga tak gunakan masker di masa pandemi Covid 19. Berlokasi di warung Desa Kecupak II, Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin(01/03/2021).

Serda Johan Hutajulu memberikan teguran dan himbauan tentang mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga kebersihan lingkungan kepada warga binaannya.

Himbauan dan teguran ini dilakukan babinsa, agar warga tetap patuh 4 M, saat berpapasan dengan beberapa warga yang sedang beraktivitas diluar rumah dan tidak menggunakan masker. 

Kepada warga babinsa langsung menegur dan menjelaskan, betapa pentingnya untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menghindari kerumunan juga menerapkan Pola hidup sehat dengan mengkomsumsi vitamin, rajin berolahraga.

“Itulah salah satu cara yang sangat efektif, yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menangkal dan memerangi penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini masih merajalela dinegeri ini, ditambah lagi, para warga juga harus selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan masing-masing, agar terbebas juga dari bahaya penyakit lainnya," pungkas Serda Johan Hutajulu kepada warganya.

Babinsa kembali menambahkan, dengan adanya himbauan dan edukasi tentang mematuhi protokol kesehatan kepada warga binaannya ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 diwilayah binaannya, tentunya dengan dukungan dari kedisiplinan para warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini