Alhamdulillah, MTQ Tingkat Kecamatan Berastagi Sukses

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo
Teks foto : Kepala KUA Kecamatan Berastagi Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H, menyerahkan Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Berastagi ke official Desa Doulu. (Istimewa)
dailysatu.com-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Berastagi yang diadakan di Gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi, Sabtu (20/03/2021) berlangsung dengan sukses.

"Saya mencermati dan mengamati kegiatan ini dari awal hingga sore ini dan tidak ada kendala. Semuanya sesuai dengan yang diharapkan. Acara ini sukses betul," ujar Anggota DPRD Karo, Jani Sembiring, S.E. dalam sambutannya.

Jani mengharapkan kegiatan MTQ tersebut tidak terhenti di langkah perdana. Namun, bisa berlanjut dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Berastagi selanjutnya. 

"Mari kita perjuangkan agar kiranya kegiatan MTQ ini bisa kita mintakan kepada pihak eksekutif agar membuat kalender MTQ dan disisihkan dari APBD untuk biayanya," katanya.

Sementara, Desa Doulu berhasil menjadi juara umum setelah menempatkan sejumlah kontingennya menjadi yang terbaik di nomor-nomor yang diperlombakan. 

Setidaknya, dua kontingen Desa Doulu berhasil menjadi juara satu tingkat golongan remaja putra dan golongan remaja putri.

Berikut juara-juara dari tiap-tiap kategori yang diperlombakan pada MTQ ke-1 Tingkat Kecamatan Berastagi.

Kategori anak-anak putra, juara 1 diraih Sulthan El Hakim diikuti ranking kedua Ibnu Faiz Al Husna Nasution dan ranking ketiga Rhama Tri Ananda Sitepu.

 Kategori anak-anak putri, juara 1 diraih Farah Aliyah Mubarok diikuti ranking 2 Yolanda Dwi Adella dan ranking 3 Nayla Triana Putri.

Kemudian, kategori remaja putra, juara 1 diraih Dana Aulia diikuti ranking 2 Liwaul Hamdy Silalahi dan ranking 3 Taufiq Al-Azis. Untuk kategori remaja putri, juara 1 diraih Izzatunnada diikuti ranking 2 Zuhaily Izlin Silalahi dan ranking 3 Uci Fadillah.

Kategori dewasa putra, juara 1 diraih M. Rasyid Ridha, diikuti ranking 2 Abdul Sya'ban dan ranking 3 Alpen Pinem. Terakhir, kategori dewasa putri, juara 1 diraih Putri Irawati diikuti ranking 2 Mariam.

"Masing-masing juara 1 dari setiap kategori akan diikutsertakan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Karo pada Kamis mendatang," ujar Ketua Panitia MTQ Nasional ke-1 Tingkat Kecamatan Berastagi, Darwinsyah Putra Nasution.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Karo diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Karni Harahap, S.Ag., M.Si, Plt. Camat Berastagi Ijin Gurusinga, S.P, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Berastagi Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H dan Kapolsekta Berastagi diwakili Wakapolsekta AKP J. Malau. (DS/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini