4 Anggota PP Pelaku Penyerangan Diamankan, Amas Muda Desak Polisi Tangkap Aktor Intelektualnya

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Plt Ketua DPD AMPI Medan, Amas Muda, Senin (22/3) ketika meninjau lokasi bangunan milik Sub Rayon AMPI Pusat Pasar yang dibakar anggota PP dalam penyerangan beberapa bulan lalu.

dailysatu.com-Polsek Medan Kota meringkus 4 pelaku penyerangan terhadap anggota AMPI yang terjadi di Jalan Bulan, Eks Terminal Pusat Pasar. Polisi kini tengah memburu 3 pelaku lainnya.

Gerak cepat petugas kepolisin yang meringkus pelaku mendapat apresiasi dari Plt Ketua DPD AMPI Kota Medan, Amas Muda Siregar. Dia berharap, pelaku yang tertangkap mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

"Tegakan supremasi hukum. Para pelaku harus mendapat hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku di republik Indonesia,” ujarnya, Senin (22/3/2021) petang.

Amas Muda juga berharap agar pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan ditangkap.

“Kita berharap penangkapan empat pelaku tidak menghentikan polisi mengusut kasus ini. Tiga pelaku lainnya juga harus ditangkap dan dihadapkan dengan proses hukum,” pinta Amas Muda.

Dalam hal ini, Amas Muda mengingatkan agar kader AMPI tetap menahan diri dan menyerahkan persolan ini ke ranah hukum.

"Kader AMPI adalah orang-orang intelektul. Tahan diri dan serahkan kasus ini sepenuhnya di tangan pihak yang berwajib. Kita percaya polisi pasti akan bertindak sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Ketua Sub Rayon Pusat Pasar, Doni Nainggolan menduga aksi penyerangan itu mendapat restu dari Pimpinan PP Medan Kota. Pasalnya, penyerangan dan pengeroyokan terhadap anggota AMPI di Jalan Bulan tersebut merupakan kali kedua. Karena itu dia berharap polisi menyelidiki terkait dugaan tersebut.

“Saya berharap polisi mengusut tuntas terkait siapa dalang dibalik penyerangan anggota AMPI di Jalan Bulan. Kita menduga ada aktor intelektualnya, bisa jadi pimpinan PP Medan Kota mengetahui aksi penyerangan tersebut,” tukas Doni Nainggolan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan yang dikonfirmasi wartawan menyebut kasus penyerangan anggota AMPI yang dilakukan anggota PP tersebut menjadi atensi pihak kepolisian. Meski begitu Rikki tidak ingin terburu-buru memberikan keterangan.

“Sabar mas kita masih kerja ntar waktunya kapolres tabes langsung akan rilis sabar ya mas,” tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Kasus penyerangan dan pengeroyokan anggota AMPI yang dilakukan anggota Pp di Jalan Bulan tersebut sempat heboh, Sabtu (20/3) pagi. Bahkan rekaman video aksi penganiayaan itu viral di media sosial dan group WhatsApp. Beberapa masyarakat, khususnya pedagang Pusat Pasar bahkan merasa khawatir jika terjadi aksi balasan dari kubu AMPI. Beruntung polisi dengan cepat turun ke lokasi dan melakukan pengamanan. (DS/romisyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini