Warga Helvetia Ini Dihukum 3 Tahun Penjara.. Ini Masalahnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Terdakwa Suroto Prayitno alias Suroto warga Jalan Karya Ujung Gg.Keluarga No.70, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia di vonis selama 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim yang diketuai Abdul Azis, SH, MH saat dipersidangan yang digelar di ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (24/2/2021).

"Mengadili, menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa Suroto Prayitno selama 3 tahun," ucap ketua Majelis Hakim, Abdul Azis.

Dalam putusan Majelis Hakim juga menyebutkan barang bukti 1 unit sepeda motor dimusnahkan untuk negara.

Putusan yang dijatuhi Majelis Hakim itu lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Vernando Agus Hakim, SH yang sebelumnya menuntut selama 4 tahun penjara.

Perbuatan ia terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf aUU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 

Bermula pada hari Jumat tanggal 04 September 2020 sekirapukul 17.30 wib, petugas Polsek Medan Barat mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa di Jl.Karya Baru Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia ada seorang laki-laki yaitu terdakwa yang memiliki Narkotika sedang melintas dengan mengendarai 1 unit sepeda motor membawa sabu-sabu.

Atas informasi tersebut para petugas langsung melakukan penyelidikan kealamat tersebut, dan sesampainya para petugas di alamat tersebut menyuruh terdakwa untuk memberhentikan sepeda motor nya. Kemudian para petugas melakukan penggeledahan terhadap terdakwa ditemukan 1 plastik warna bening yang berisikan sabu-sabu dengan berat bruto 0,2 gram dari kantong celana sebelah kanan dan terdakwa mengakui membeli sabu-sabu sebesar Rp 50 ribu dari Doni (DPO) selanjutnya terdakwa dan barang bukti dibawa ke Polsek Medan Barat.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini