Vaksinasi Hanya Diberikan Kepada 780 Orang di Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Wilser Napitupulu, menyebut bahwa Vaksin Sinovac yang tiba diperuntukan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Sedangkan vaksin untuk pejabat publik seperti anggota DPRD, personil TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, dan ASN Pemerintahan menyusul dilaksanakan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Demikian disampaikan Wilser kepada dailysatu.com melalui sambungan via telephone selularnya, Rabu (3/1/2021) sore. Menurutnya, dosis yang tiba akan disuntikan terhadap 780 orang.

"Vaksinasi perdana dilakukan Selasa (9/2/2021) mendatang. Dari 780 orang, 10 diantaranya yang mewakili Kepala Daerah, Pejabat Publik, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda," kata Wilser.

Disinggung vaksin untuk masyarakat, Wilser belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan. Sebab, 1.560 vial/dosis vaksin sinovac yang didatangkan saat ini tidak cukup diberikan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Perlu saya terangkan, tidak semua nakes mendapat vaksinasi. Hanya nakes yang bertugas di RSU Bethesda, Puskesmas dan Klinik di wilayah Kota Gunungsitoli. Sedangkan nakes di UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias, vaksinasinya dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias", ujar Wilser.

Lebih jauh Wilser menjelaskan, jika vaksinasi terhadap ke 780 orang tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali selang dua minggu.

"Hitungannya yakni 1.560 vial/dosis dibagi dua menjadi 780 orang. Semoga vaksin sinovac tambahan segera tiba, agar masyarakat Kota Gunungsitoli bisa di vaksin secara keseluruhan", tandas Wilser. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini