Terkait Kasus Cabul 2 Tahun Tak Kunjung Selesai, P2TP2A Sergai Sudah Melakukan Pendampingan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Terkait kasus pencabulan terhadap anak yang diduga dilakukan oleh ayah kandung korban berinisial JW (36) menjadi perhatian publik, pasalnya kasus yang sudah berjalan 2 tahun lebih tak kunjung selesai menuai polemik dimasyarakat, ada apa dengan kasus ini.

Menindak lanjuti hal tersebut, awak media mencoba konfirmasi Kabid Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( PPA) Kabupaten Serdang  Bedagai (Sergai) Melati Meliala, Rabu (03/02/2021) sekitar pukul 10:46 Wib diruang kerjanya mengatakan pihaknya sudah melakukan pendampingan kepada korban beserta ibu kandungnya HP (33) bahkan sampai sidang yang pertama.

"Kami ada bidang tersendiri yang menangani hal-hal yang seperti ini yaitu P2TP2A ( Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) jadi kalau kita tetap Respone atas kejadian yang dialami anak kandung HP, untuk lebih lanjutnya kasus nya sedang berjalan,jadi kita lihat saja bagai mana akhirnya nanti,"ucapnya.

Sambung nya lagi kita prihatin atas apa yang dialami anak Kandung HP yang diduga pelakunya ayah kandungnya sendiri,oleh sebab itu mari kita bergandeng tangan antara insan media dan LSM serta pihak kami untuk selalu memantau dilapangan, kami siap menerima aduan atau laporan yang memiliki data yang lengkap agar kita bisa melakukan croscek dilapangan tidak terjadi selisi paham.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas KBP2A (Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Dasril, saat dikonfirmasi melalui nomor WA dirinya sangat prihatin, kita dulu yang mendampingi korban dan ibunya melaporkan tersangka, sekarang kasus terebut ditangani oleh P2TP2A dan Dinas PPPA propinsi Sumatera Utara atau sudah diambil alih oleh pihak propinsi sumatera.

Sementara ibu kandung korban kepada awak media, Senin (01/02/2021) sekitar pukul 13:00 Wib mengatakan merasa tidak puas atas kinerja Kejari Sergai lantaran belum ada putusan yang jelas atas laporan kami, sepertinya kasus ini mengambang tanpa kepastian. Pasalnya kita meragukan Pelaku Bebas berkeliaran tanpa ada ditahan.

Sambungnya, kita juga menilai ada permainan di Kejari Sergai dengan memberikan tuntutan 9 Tahun Penjara, bahkan tersangka tidak ditahan sesuai kejahatan yang dilakukan oleh pelaku pencabulan.

Kita Berharap kepada lenegak Hukum untuk lebih bijak dalam menangani perkara pencabulan terhadap anak dibawah umur, sesuai UU yang berlaku terkait kasus pencabulan anak dibawah umur.(Ds/putra)

Share:
Komentar

Berita Terkini