Tampung Aspirasi Dari Warga, Wakil Ketua DPRD Sergai Gelar Reses di Desa Penggalangan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Guna menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto mengadakan reses perseorangan di Dusun III Desa Penggalangan, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (17/2/2021).

Dalam reses tersebut, selain dihadiri Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kepala Desa Penggalangan Hasan Basri, Sekdes Desa Penggalangan Anggri, Tokoh Agama Bilal Boimin, Tokoh Masyarakat Amat Saman serta masyarakat Desa Penggalangan.

Siswanto yang selalu disapa Iwan Batok dalam kata sambutannya mengatakan, walaupun situasi kita dalam kondisi Covid 19 yang menghantam Nasional dan internasional kita tetap menjaga kesehatan serta sama sama kita mempersempit ruang gerak penyebaran virus tersebut.

Sambung Iwan lagi, mengacu pemerintahan Nomor 17 tahun 2014 Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD dan Wakil nya setara, sehingga mereka memiliki program jangka panjang dan jangka Pendek, Sehingga DPRD memiliki 3 Fungsi bedanya pengguna anggaran itu Bupati dibagikan oleh Dinas-Dinas Terkait.

Lanjut Siswanto, reses ini adalah menjemput aspirasi rakyat yang ada di dapil  III,  yaitu Kecamatan Seibamban, Seirampah, dan Pegajahan.

Iwan berpesan, walaupun tidak ada suara saat pileg dia mengatakan tidak ada lagi pengkotak kotakan dikarekan kita sudah menjadi wakil rakyat sehingga kita sesuai kewajibannya dan fungsinya sebagai wakil rakyat,oleh sebab itu niat saya ingin berupaya meningkatkan pembangunan serta perekonomian di Wilayah dapilnya.

Dikesempatan tersebut, salah satu warga Ridho menyampaikan memohon agar lampu jalan yang ada di Desa Penggalangan segera dilakukan perbaikan untuk menghindari perbuatan kejahatan yang tidak diinginkan.

Hal senada juga disampaikan Misnan mantan kepala desa penggalangan memohon, agar pembangunan irigasi yang ada di Desa Penggalangan agar petani bisa meningkatkan penghasilan.(ds/Putra)

Share:
Komentar

Berita Terkini