Simpan Ganja, Warga Hutanagodang Ditangkap Polres Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sempat kejar-kejaran dengan petugas, akhirnya pengguna narkoba jenis ganja berhasil ditangkap petugas Opsnal Sat Narkoba Polres Tapanuli Utara (Taput).

Tersangka yang berhasil ditangkap yaitu, Marjuki Ihut Tua Silaban Alias Garobak (35), warga Pasar Muara, Desa Hutanagodang Kecamatan, Muara, Taput.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh SIK MM,  melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskan Aiptu W Baringbing, kejar-kejaran terjadi antara tersangka dengan petugas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Umum Siborongborong - Balige, Minggu (31/01/2021), sekira pukul 16.00 Wib.

Tersangka ditangkap di jalan Siborongborong menuju Balige. Sebelum ditangkap, tersangka mungkin ada merasa curiga kalau telah di intai oleh petugas. Tersangka ini telah diintai petugas mulai dari Pasar Siborongborong sejak pagi hari berkat informasi dari masyarakat.

Saat itu, tersangka kabur dengan mengendarai sepeda motor. Petugas pun langsung mengejarnya dengan sepeda motor. Hingga akhirnya tersangka ditangkap di Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong.

Dilanjutkannya, tersangka sempat membuang narkoba jenis ganja yang ada dikantongnya dengan cara  melemparkannya ke atap rumah warga di tempat penangkapan.

Namun petugas mengambil barang bukti tersebut dari atap rumah warga dan melakukan interogasi sehingga tersangka mengakuinya. 

"Dari hasil pemeriksaan di unit Narkoba Polres Taput, tersangka mengakui memiliki narkoba jenis ganja yang dibeli dari Balige Kabupaten Toba untuk di konsumsi sendiri," ujar Aiptu W Baringbing.

Barang bukti yang berhasil disita petugas, yaitu 5 paket narkotika jenis ganja dibungkus kertas nasi warna coklat dengan berat  keseluruhan brutto 12,05 gram,1 lembar kertas nasi warna coklat, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio dengan No Pol BK 4058 ACY.

Saat ini tersangka sudah ditahan sesuai dengan pasal 111 sub 114 UU No 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika dengan ancaman hukuman 5  tahun penjara. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini