Sekda Gunungsitoli Buka FGD Penyusunan Publikasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sekda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Agustinus Zega, membuka secara resmi Fokus Group Discussion (FGD) penyusunan publikasi Kota Gunungsitoli dalam angka, Jumat (12/2/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Nias, OPD, BUMN, BUMD, dan Instansi Vertikal tersebut berlangsung di ruang rapat kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Sekda menerangkan bahwa tujuan FGD untuk mengevaluasi data, mendapatkan data, sektoral yang akurat dan berkualitas terkait penyelesaian penyusunan publikasi Kota Gunungsitoli.

”Tahapan pentingnya adalah mengevaluasi data yang sudah ada ataupun belum masuk ke aplikasi BPS Kota Gunungsitoli. Sekaligus melihat kewajaran data yang akan dipandu BPS Kota Gunungsitoli", kata Sekda.

Menurutnya, data Kota Gunungsitoli dalam angka merupakan data favorit. Sebab paling banyak dicari stakeholder sebagai bahan rujukan perencanaan dan evaluasi pembangunan, juga sebagai bahan penelitian akademisi.

"Sehingga diperlukan niat, tekad, kesungguhan, serta kehati-hatian yang ekstra dari OPD, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal dalam memberikan data yang berkualitas dan tepat waktu", kata dia.

Sekda menyebut, jika publikasi Kota Gunungsitoli dalam angka rencananya dirilis pemerintah daerah pada 26 Februari 2021 mendatang.

"Maka selanjutnya, kami berharap agar seluruh data final diserahkan ke BPS Kota Gunungsitoli paling lama 17 Februari 2021,” tandasnya. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini