Sambut Imlek 2021, Pewarta Bagikan Bantuan Sembako kepada Warga Tionghoa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, membagikan bantuan sembako kepada warga Tionghoa.

Bantuan sembako ini diberikan kepada warga Tionghoa yang beragama Budha dalam rangka menyambut perayaan Imlek 2572 yang diperingati pada Jumat, 12 Februari 2021 mendatang. 

Pembagian paket sembako yang saat ini suasana masih dalam pandemi virus corona atau Covid-19 dilakukan di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan AR Hakim No. 123 Kecamatan Medan Area, Jumat (5/2/2021) siang. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis mengatakan bantuan sembako diberikan kepada warga Tionghoa beragama Budha yang kurang mampu dimassa pandemi Covid-19 saat ini. 

"Sebelum dibagikan, terlebih dahulu kita mendata siapa saja warga Tionghoa yang layak menerima bantuan sembako tersebut. Kemudian kita undang ke Kantor Pewarta, lalu sembako itu kita bagikan," kata Chairum Lubis. 

Dikatakan pria yang berjiwa sosial tinggi di Kota Medan ini, kiranya bantuan sembako tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. 

"Bantuan sembako tersebut juga diberikan dari Jefri Tanuji selaku Wakil Pimpinan Redaksi (Wapemred) media online pewarta.co," tambah Chairum Lubis.

Dirinya juga mengatakan bantuan sembako ini tak lepas atas bimbingan dan arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. 

Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini juga tak lupa mengucapkan bahwa bantuan ini juga sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi. 

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, turut hadir Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH yang didampingi Waka Polsek AKP Tri Eko, dan Kanit Sabhara Iptu Maruli Siregar, serta Kanit Binmas Ipda Sartono.

Turut hadir sejumlah anggota dan pengurus Pewarta Polrestabes Medan, di antaranya Hendri Sianturi, Ismugiman, Dedi Irawandi Lubis, Surya, Irvan Rumapea, Zack Rambo, Suriyanto, Abdul Meliala, Khairunnas, Marwan Lubis, dan Panroi Sihombing. (ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini