Rony: Pejabat Eselon II Yang Baru Jangan Copy Paste Program Kerja

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo



DailySatu.com, Tigabelas pejabat eselon II yang baru saja dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu diingkatkan agar dapat menjalankan amanah yang diemban tanpa melakukan korupsi.

"Saya mengapresiasi penunjukan dan penetapan para pejabat eselon itu, dan tentu saja ini menjadi angin segar bagi legislatif untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi. Selain itu, kita mengingatkan mereka agar tidak melakukan praktik korupsi agar roda pemerintahan di Sumut berjalan dengan efektif," kata Bendahara Fraksi Partai NasDem Rony Reynaldo Situmorang kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (19/2/2021).

Rony juga mengingatkan agar kinerja mereka dapat terukur secara komprehensif, baik melalui penyusunan dan prioritas anggaran yang nantinya akan disinergiskan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut. Karenam lemahnya kinerja dinas dapat terlihat dari tolok ukur dan kemampuan penyusunan anggaran dan tidak sinkronnya sinergitas dengan kabupaten/kota.

"Kita lihat seperti apa nanti program anggarannya, apakah Copy Paste anggaran sebelumnya, atau seberapa besar serapan anggarannya," cetusnya.

Menyinggung praktik korupsi, tambah Romy, gejala-gejala tidak sehat kearah itu nantinya akan terlihat juga dari prioritas kerja yang tidak terukur sebagaimana mestinya.

"Apakah ada titipan atau bagaimana, itu nanti akan terlihat. Mana yang dibiarkan dan mana proyek pesanan, itu nampak semua," ketusnya.

Namun, lanjut politisi muda Partai NasDem ini, dirinya berharap hal itu tidak terjadi ke depannya. Karena pihaknya sedikit meyakini dengan dilantiknya pejabat baru Pemprovsu tersebut, jangan lagi ada pejabat yang merasa bahwasanya dirinya merupakan bagian dari kelompok gubernur atau wakil gubernur.

"Namun bekerjalah semata-mata untuk kepentingan dan kemajuan Sumut Bermartabat,” tegas wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar ini. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini