Rahmansyah Sibarani Terima Kunjungan Bupati - Wakil Bupati Nias Utara Terpilih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai NasDem, Rahmansyah Sibarani SH menerima kunjungan silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih Amizaro Waruwu, S.Pd-Yusman Zega, A.Pi, M.Si diruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (1/2/2021).

Selain Bupati-wakil Bupati Nias Utara terpilih, hadir juga mendampingi Anggota DPRD Nias Utara dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Noverianus Zega dan Yaaman Telaumbanua, serta Anggota DPRD Nias Utara dari Fraksi Hanura Dusman Zebua.

Pada kesempatan itu, Rahmansyah mengucapkan kep[ada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang telah memilih pasangan Amizaro Waruwu-Yusman Zega pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu.

“Kedepan diharapkan tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan selama Pilkada lalu. karena semuanya adalah masyarakat Nias Utara,” tutur Rahmansyah.

Politisi Muda Partai NasDem ini juga menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi ‘anak tiri dan anak kandung” dalam membangun Sumut, karena semua kabupaten/kota wajib merasakan dampak pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat provinsi ini.

“Tidak ada lagi ‘anak tiri dan anak kandung dalam pembangunan, termasuk Nias Utara yang harus menjadi skala prioritas. Semua daerah wajib merasakan pembangunan. Karena kita ingatkan Gubsu Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut secara adil dan merata,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Nias Utara terpilih Amizaro yang pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pemikiran Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani selama dirinya ‘bertarung’ di Pilkada 2020 lalu.

Tidak hanya itu, Amizaro juga meminta DPRD Sumut untuk ikut membantu kemajuan pembangunan Nias Utara yang saat ini masih harus dikejar dan diprioritaskan.

“Kedatangan saya ke DPRD Sumut untuk bersilaturahmi dengan Bapak Rahmansyah Sibarani yang telah banyak membantu selama ‘bertarung’ di Pilkada. Selain itu, saya juga menyampaikan program kerja pembangunan Nias Utara kedepan agar wakil rakyat yang duduk di tingkat provinsi mau ikut membantu untuk pembangunan dan kemajuan Nias Utara,” tuturnya.

Amizaro menjelaskan bahwa saat ini kondisi Nias Utara yang paling membutuhkan pembanguna infrastruktur seperti jalan dan jembatan, pariwisata, perikanan dan pertanian yang saat ini masih tertinggal dan memerlukan perhatian khusus.

Di mana, lanjut Amizaro, sektor-sektor tersebut tidak hanya tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara, melainkan ada juga tanggungjawab Pemprovsu dan Pemerintah Pusat. Sehingga kondisi ini yang wajib diperjuangkan dan berharap masuk skala prioritas pembangunan Pemprovsu.

“Saat ini Nias Utara berada dalam zona 3T yakni teringgal, terluar dan terisolir. Kondisi  infrastruktur jalan yang menghubungkan Nias Utara dan Nias Barat saat ini kondisinya ‘babak belur’ dan memprihatinkan. Di mana, jalan tersebut dibangun Pemprovsu dari tahun 2007 dan hingga saat ini belum tersentuh pembangunan. Maka dari itu harapan kita agar ada perhatian khusus dari Pemprovsu untuk segera diperbaiki sehingga bisa keluar dari kondisi ini dan setara dengan daerah lainnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Nias Utara terpilih Yusman Zega yang berharap agar pembangunan di Nias Utara menjadi perhatian dan skala prioritas Pemprovsu, agar kabupaten ini bisa keluar dari zona ketertinggalan dan setara dengan daerah lain.

"Jadi yang pertama kami ucapkan terima kasih dari berbagai partai dan Bapak Rahmansyah Sibarani yang telah mendukung kami di Pilkada 2020 lalu. Kunjungan silaturhami ke Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem untuk menyampaikan berbagai hal yang berhubungan dengan percepatan pembangunan di Nias Utara, karena kabupaten ini termasuk dalam kategori daerah yang tertinggal, termiskin. Untuk itu, kita berharap dengan kondisi yang seperti ini menjadikan peluang kami sehingga ada perhatian percepatan pembangunan di Nias Utara,” pintanya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini