Pilkada Usai, NasDem Gunungsitoli Pilih Berkoalisi Ketimbang Oposisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli, Ridwan Zega, menyebut pihaknya bersedia mendukung pemerintahan Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli SE, M.Si (Laso).

Hal itu disampaikan Ridwan usai dirinya mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli terpilih, Senin (2/3/2021).

"Saya ucapkan selamat atas penetapan Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2021-2024. Setelah ini, sikap politik kami mendukung pemerintahan", kata Ridwan kepada wartawan.

Menurut dia, sekalipun dalam kontestasi politik tahun lalu Partai NasDem Kota Gunungsitoli mendukung kotak kosong, namun saat ini Partai NasDem lebih memilih berkoalisi ketimbang oposisi.

"Memang benar, sebelumnya kami tidak berkoalisi dengan partai politik lain mengusung Laso. Itu karena keputusan DPP dan DPW, jadi kami harus tunduk. Begitupun sikap politik mendukung saat ini, itu merupakan keputusan DPP dan DPW", ujar Ridwan.

Artinya, lanjut Ridwan, di masa periode kedua NasDem akan bersama-sama dengan partai politik lain untuk mensukseskan sekaligus mewujudkan visi-misi pemerintahan Laso demi masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Meski demikian, kami juga tetap kritis jika ada kebijakan pemerintahan Laso yang tidak berpihak terhadap masyarakat", tandas Ridwan. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini