Perampok Sepasang Sejoli Dalam Angkot, Tersungkur Diterjang Tima Panas Petugas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Akhirnya pelarian Firiadi Ginting Als Pipit (44) warga Jalan Pulau Rupat, Lingk II Kampung Kurnia, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan tersangka pencurian dengan kekerasan harus terhenti setelah Satreskrim Polsek Belawan meringkusnya, Senin (01/02/2021).

Bahkan, tersangka harus diberi tindakan tegas terukur lantaran mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Tersangka ditangkap dalam dua kasus pencurian dengan kekerasan, yang pertama perampokan terhadap pasangan sejoli Junaidi Yusuf dan Tiara Handayani didalam angkot pada Sabtu 28 Nopember 2020 yang mengakibatkan salah satu korban kritis  di Jalan KL Yos Sudarso Kel. Belawan Bahari Kec. Medan Belawan.

Dan yang kedua menimpa Lofi Indra Wijaya yang bekerja sebagai Pengantar Paket di Rampok pada hari Kamis 19 Nopember 2020 di Jl Kl Yos Sudarso depan Hotel Budi Kel. Belawan Bahari Kec. Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH didampingi Kanit Reskrim A.R Reza SH dalam siaran persnya membenarkan penangkapan tersangka DPO Firiadi Ginting Als Pipit.

"Tersangka kita tangkap pada Senin 1 February 2021, tersangka kita tangkap di benteng daerah Kampung Kurnia,"ucap Kapolsek.

Kompol Daniel lebih lanjut menjelaskan, sebelumnya ada dua laporan kasus pencurian dengan kekerasan yang kita terima berdasarkan laporan tersebut tis Satreskrim langsung melakukan penyelidikan.

"Dari penyelidikan dan infomasi yang diperoleh, identitas tersangka kita ketahui. Tim Satreskrim yang dipimpin Kanit langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka,"cetusnya.

Mendapat info kalau tersangka berada di Kampung Kurnia, tim Satreskrim langsung meluncur kelokasi guna melakukan penangkapan.

"Tersangka ini dikenal licin dan gesit, untuk menangkap tersangka petugas harus menyamar (under cover). Namun saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan. Terpaksa kita mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka,"jelas orang nomor satu di Polsek Hamparan Perak ini.

"Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa 1 Unit HP Merk Samsung warna Hitam Silver,"tambahnya.

Pemeriksaan awal, tersangka mengakui segala perbuatannya dan langsung diboyong ke Mapolsek.

"Tersangka mengakui segala perbuatannya, tersangka melakukan perampokan didua lokasi bersama teman - temannya yang telah kita tangkap terlebih dahulu. Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHpidana dengan ancaman 7 tahun penjara,"ucap Kompol Daniel.

Dengan tertangkapnya tersangka mudah - mudahan memberikan rasa aman bagi masyarakat yanh melintas di Jalan Kl Yos Sudarso. dan Polsek Belawan akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang belum tertangkap.

"Kita akan terus berupaya menciptakan kenyaman dan keamanan bagi masyarakat yang melintas di wilkum kita,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini