Pasar Rakyat Idanoi Belum Beroperasi, Kadis Perdagrin: Itu Bukan Kesengajaan!

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Perdagrin) Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, menyebut tekendalanya pengoperasian Pasar Rakyat Idanoi bukan unsur kesengajaan. Tetapi karena persoalan status kepemilikan lahan yang di klaim sejumlah pihak.

Hal itu disampaikan Yurisman melalui pesan WhatsAppnya kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

"Terkendalanya pengoperasian Pasar Idanoi bukan disengaja. Namun disebabkan klaim sejumlah pihak yang mengatakan bahwa lahan tempat berdirinya bangunan Pasar Rakyat Idanoi milik mereka", ujar Yurisman.

Diterangkan Yurisman, sejumlah pihak tersebut mengkalim memiliki bukti kuat berupa sertifikat hak milik (SHM) yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nias.

"Mewakili pemerintah daerah, Dinas Perdagrin bersama Camat Idanoi sempat melakukan langkah persuasif melalui negosiasi. Namun tidak berhasil, itu karena sejumlah pihak yang mengklaim bersih keras tidak mengijinkan Pasar Rakyat Idanoi dioperasikan", kata Yurisman.

Akhirnya, lanjut Yurisman, Pemerintah Kota Gunungsitoli pun melayangkan pengaduan resmi ke Polres Nias.

"Jadi, kalau ada isu miring yang menyebut bahwa pengoperasian Pasar Rakyat Idanoi terkendala hal-hal lain, itu tidak benar", tandas Yurisman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini