Pantau Kondisi Desa Binaan, Koramil 02/SDK Laksanakan Komsos Dengan Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna memantau perkembangan informasi di desa binaan setiap Babinsa selalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga.

Selain itu juga, komsos berguna untuk mempererat tali silaturahmi antar TNI deng masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda RJ Sitorus yang selalu mengadakan pertemuan dengan warga binaan, kali ini Serda RJ Sitorus melaksanakan komsos dengan warga disebuah warung milik Sagala di Dusun II Lae Mbara, Desa Parbuluan VI.

Babins SerdaRJ Sitorus yang berperan aktif selalu di tengah masyarakat dalam berbagai bidang sinergiras antara kerja sama di desa binaanya, Serda RJ Sitorus selalu  mendukung kegiatan program program desa untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desanya.

Dalam perbincagan kali ini, dengan  tokoh masyarakat akan membahas perkembagan desa masalah bidang pertanian. Dimana Desa Parbuluan adalah desa pertanian yang luas di Kabupaten Dairi.

Sembari dalam berbincang bincang mengeluarkan pendapat masyarakat Desa Parbuluan Vl menyampaikan keluh kesahnya dalam bidang perekonomiam pertanian. Harga jual hasil panen yang sangat jauh dari harga sebelumnya di masa pandemik covid 19.

Kebutuhan akan pupuk subsidi masih tetap langka sampai di tahun 2021 ini yang menjadi kendala untuk hasil panen lebih maksimal.

Dalam menangapai berbagai hal keluhan masyarakat Serda RJ sitorus mengatakan agar warga  tidak putus asa dan hendaknya bersabar untuk menunggu bantuan bantuan dari pemerintah setempat. Karena dimasa masa pandemik covid 19 ini yang masih berlanjut sampai di tahun ini 2021 memang sudah banyak merugikan lapisan masyarakat dan juga pemerintahan di negara ini.

Oleh sebab itu, untuk masyarakat petani yang melakukan bercocok tanam buah padi dan sayuran hendaknya memiliki stop pangan tersendiri untuk hari bulan dan tahun berikutnya.karena covid 19 ini belum di ketahui kapan akan berakhir.

Virus corona yang kasat mata sudah banyak menimbulkan kerugian di masyarakat, maka dari itu mari kita berdoa kepada tuhan yang maha esa dan bekerja dengan mematuhi anjuran dan peratutan pemerintah.

Mari kita doakan semoga  pandemik covid 19 segera berlalu, semoga tahun 2021 ini kita bisa lebih baik lagi dan lebih maju mari saling membantu dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan agar terwujudnya indonesia aman nyaman dan sejahtera. (ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini