Meski Pandemig Covid 19, Koramil 01/SBL Kodim 0206/Dairi Tetap Hadiri Rapat Rutin di Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Di tengah pandemik Virus Corona yang belum mereda, Babinsa Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Koptu Jasa ranto Simamora tetap mengikuti rapat  rutin di Desa Pegagan Julu - 3 Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Rabu  (11/2/ 2021).

Rapat yang dipusatkan di kantor Desa Pegagan Julu - 3  Kecamatan Sumbul ni  bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan mitra kerja Lintas sektoral dan tokoh nasyarakat, sekaligus dalam menyampaikan paparan tentang BLT (Bantuan Langsung tunai) dana desa untuk membantu perekonomian warga yang terdampak  Virus Corona.

Koptu Simamora mengimbau agar, pendataan khususunya warga penerima manfaat betul betul dilaksanakan agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan, sehingga  program ini tepat sasaran  sesuai dengan yang diharapkan demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam rapat ini juga membahas tentang penerapan Protokol kesehatan dalam  rangka mencegah penyebaran  Virus Corona. Khususnya dalam kegiatan Pesta adat yang mengundang kerumunan orang banyak

“Saya juga meminta dalam pertemuaan ini agar warga aktif memberikan informasi apapun kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar nantinya dapat segera diatasi apabila ada hal-hal yang perlu penanganan bersama,sehingga dapat segera di tangani,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala desa  Pegagan julu -3 Jonter Sianturi mengatakan di tengah situasi  saat ini yang belum membaik, diharapkan kerja sama antara stake holder dan masyarakat, sehingga dalam setiap program yang dilaksanakan bisa tercapai demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh masyarakat Robianus Lingga menghimbau agar masyarakat tetap nenjaga kesehatan mengingat Virus Covid -19 yang masih tinggi penularannya dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini