Koramil 01/SBL Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bersama Forkopimcam

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bertempat di Aula Kantor Puskesmas Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi Babinsa Koramil 01/SBL Kopda Boslan Padang  menghadiri  Rapat  Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Pelaksanaan  kegiatan pada masa pandemi, Jumat (26/2 2021).

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  Dalam Pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah)pada masa Pandemi Covid 19,  dilaksanakan setahun sekali kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 20 orang.

Babinsa mengatakan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah Walaupun dalam masa Pandemi tetap harus diLaksanakan, tetapi tetap melakukan prosedur kesehatan yang telah ditentukan oleh Dinas kesehatan.Hal ini tidak boleh diabaikan karena di Indonesia masih banyak kasus Covid 19, untuk itu agar kepala sekolah dan Puskesmas Koordinasi yang baik agar tidak terjadi Mis komunikasi Rencanakan Imunisasi tersebut Secara baik dan terencana.

Sambutan Kapuskes Sulahisabungan mengatakan, untuk Sasaran BIAS adalah anak sekolah SD kelas 1,2, dan 5. Untuk mekanismenya orang tua /wali murid Supaya mendampingi dalam kegiatan Imunisasi tersebut.karena dikhawatirkan anak tersebut takut untuk di imunisasi/di suntik.

 Kehadiran Orang tua/wali murid tersebut guna membantu kejiwaan siswa biar lebih tenang. Untuk mekanisme kegiatan tersebut, supaya diatur sekolah masing-masing agar tidak terjadi berkerumun ya siswa dan wali murid dan yang terpenting adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam masa Pandemi Covid 19.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini