Kerap Maling Dirumah Warga, Remaja Ini Digiring ke Kantor Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kerap meresakan karena suka mencuri barang milik warga, Prajaya Mulia (19) warga Marelan 2, Pasar 4 Timur, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan digiring ke Polsek Medan Labuhan, Rabu (22/02/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Remaja yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini, sudah berulang kali mencuri barang milik warga seperti tabung gas 3 kg, Hp serta beberapa ternak warga.

Saat ditangkap, warga yang gerah terhadap aksi pencurian yang dilakukan tersangka, sempat memberikan pukulan kepada tersangka. Beruntung nyawa pelaku tak melayang, lantaran langsung diamankan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Keterangan yang diperoleh dilokasi, sebelumnya pelaki mencuri dua tabung gas 3 kg milik Suheri (29) warga Gang Bengkok, lingkungan 27, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan dari dalam rumah.

Oleh korban, pelaku langsung dicari dan ketemu. Saat ditanya tersangka tidak mengakui perbuatannya, namun lantaran warga yang sudah geram dengan ulah pelaku langsung menghajarnya.

Suheri saat ditemui di Polsek Labuhan mengatakan, tabung gas miliknya hilang pada siang hari saat penghuni rumah sedang istirahat.

"Dia masuk dari pintu belakang bang, pas dia beraksi istri dan mertua saya sedang tidur siang. Tahunya gas sudah hilang saat mau mertua mau masak dilihatnya gas Uda hilang dua - duanya,"ucapnya.

Lanjut Suheri, dirinya bersama beberapa warga langsung mencari keberadaan pelaku.

"Warga bilang dia pelakunya, makanya aku cari dia bang. Pas ketemu dia gak mau ngaku, saya bawak kerumah baru dia ngaku kalau dia sama temannya yang ngambil tabung gas ku bang,"ujarnya.

"Bukan saya aja yang kehilangan barang bang, banyak warga disitu yang kehilangan barang dan dia pelakunya. Selama ini kami maafkan dia dengan buat surat perjanjian, tapi gitupun dia ulang lagi. Makanya ini kami uda geram aja lihatnya,"tambahnya.

Mea Kepala Lingkungan 27 mengatakan kalau pelaku sudah sering melakukan pencurian barang milik warganya.

"Uda sering ketangkap warga dan buat perjanjian gak mau melakukan lagi, sekitar dua minggu yang lalu juga mencuri dirumah warga ketangkap dan buat surat perjanjian gitupun gak kapok juga. Ini malah diulangnya. Biar aja warga yang bawak dia ke kantor polisi biar tahu rasa dia gimana dipenjara,"cetusnya.

Sementara itu, pelaku saat ditanyai mengaku kalau uang hasil curiannya dibuat main judi.

"Iya bang aku yang nyuri tabung gas nya, tabungnya Uda aku jual dan uangnya uda aku habiskan main judi tembak ikan bang,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini