Kapolres Taput Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Parmonangan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Musibah kebakaran rumah yang melanda Maruntung Manalu (25), warga Desa Manalu Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), turut membuat prihatin Kapolda Sumut, Irjen Drs Martuani Sormin Msi,

Kebakaran tersebut terjadi, Minggu (31/01/2021) sekira pukul 09.00 Wib, saat rumah ditinggal pemiliknya karena berkunjung kerumah keluarga. Kondisi rumah korban hangus terbakar rata dengan tanah, dan seluruh isinya tidak ada yang tersisa.

Sebagai rasa keprihatinan, Kapolda memberikan bantuan kepada keluarga korban yang diserahkan langsung oleh Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh SIK MM, didampingi Kabag Ops, Kompol H Sihombing, Kabag Ren, Kompol Ambarita dan Kapolsek Parmonangan. 

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, kepada wartawan, Rabu (03/01/2021), menjelaskan Kapolda Sumut memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga korban kebakaran. 

Bantuan Kapolda diserahkan langsung oleh Kapolres Taput dan rombongan di tempat kejadian Di Desa Manalu Kecamatan Parmonangan, pada Selasa (02/02/2021) 

Bantuan langsung diterima korban didampingi perangkat Desa, mewakili camat, dan mewakili Danramil.

Kapolres AKBP Muhammad Saleh SIK MM, menyampaikan kepada korban, bantuan ini merupakan partisipasi dan sebagai rasa keprihatinan dari Bapak Kapolda Sumut. 

"Pak Kapolda turut merasa prihatin dan peduli kepada keluarga korban atas musibah ini. Semoga korban tabah  menghadapi apa yang terjadi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankankan beban keluarga korban," kata Kapolres.

Kapolda berharap, semoga bantuan ini bermanfaat, Apalagi saat ini, pandemi Covid-19 masih melanda negara dan berdampak  kepada perekonomian. Tetap jaga kesehatan dengan mengkuti protokol kesehatan dan banyak berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Bantuan yang diserahkan oleh Kapolda yaitu sejumlah uang, beras dan sembako. Selain kepada korban yang mengalami musibah, Kapolres juga memberikan bantuan  beras kepada warga tetangga korban.

Kapolres juga menyampaikan kepada Kapolsek Parmonangan, agar turut ambil bagian untuk membantu membangun rumah korban sebagai bentuk rasa keprihatinan. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini