Juru Sita PN Medan Bacakan Penetapan Eksekusi Lahan di Medan Marelan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Juru sita pengadilan Negeri Medan melakukan eksekusi lahan berperkara di Jalan Jala IX, lingkungan IX, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (03/02/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Pembacaan penetapan lahan seluas 8.100 persegi dari gugatan seluas 14.194 persegi, penetapan surat eksekusi PN Medan dibacakan oleh M. Syarir disaksikan oleh kuasa hukum pemohon serta para pihak kepolisian yang turut dilokasi eksekusi.

Dalam putusan eksekusi tersebut, PN Medan membacakan penetapan eksekusi nomor 34/SPP/2016/PN Medan. Dalam perkara gugatan penggugat ahli waris Alm Insyahrial dengan tergugat Sugiharno.

Pengamatan wartawan dilokasi, terlihat juga sejumlah warga yang kediamannya ikut dalam perkara gugatan 14.195 meter persegi tersebut.

Juru sita PN Medan M. Syarir yan ditemui wartawan mengatakan pihaknya hanya menjalankan tugas membacakan putusan eksekusi objek lahan yang telah dimenangkan oleh penggugat.

"Kita hanya menjalankan tugas aja bang, kalau memang ada yang keberatan silahkan menempuh jalur hukum. Hari ini hanya membacakan penetapan putusan lahan seluas 8.100 meter persegi bang,"ucapnya singkat.

Sementara itu, Dewi salah satu warga yang rumahnya turut dalam perkara sengketa tanah tersebut merasa resah.

"Kita jadi bingung bang, kita beli secara sah dan memiliki surat sertifikat masak tanah dan rumah kami masuk dalam sengketa lahan,"ucapnya.

Dewi juga mengatakan, warga sudah belasan tahun menghuni lahan tersebut dan mendirikan rumah diatasnya.

"Kalau kami tahu tanah ini bermasalah gak mungkin kami beli bang, dan waktu kami urus surat - suratnya gak ada masalah. Bahkan BPN mengeluarkan sertifikatnya,"cetusnya.

"Saya berharap, ada kebijakan dari PN Medan mengenai lahan kami ini. Karena kami juga lagi mempersiapkan gugatan banding atas perkara ini,"tambahnya.

Terlihat pelaksanaan pembacaan eksekusi lahan berjalan dengan lancar dibawah pengawalan personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini