Hamdy Erazona Siregar Laksanakan Musrenbang Kecamatan Bilah Hulu Tahun 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Musrenbang Kecamatan Bilah Hulu Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Aula Kantor, Rabu (10/02/21) berjalan dengan khidmat dan lancar.

Acara tersebut dihadiri Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar beserta staf dan jajarannya, perwakilan dari Bappeda, Kabid Pemdes Hasanuddin, Babinsa Doni, Babinkamtibmas, Korwil Pendidikan Bilah Hulu, OKP, BPD, Tokoh Masyarakat dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Bilah Hulu.

Dalam musrenbang tersebut Camat Bilah Hulu menyampaikan bahwa, dalam rapat ini kita harus membangun semua segala aspek yang diperlukan masyarakat dari mulai pembangunan, pendidikan dan ekonomi, walaupun tahun ini masih menghadapi pandemi covid 19.

Adapun dari berbagai usulan-usulan yang disampaikan, dari masyarakat maupun instansi terkait, semua usulan tersebut langsung di tanggapi langsung dari perwakilan yang memang tupoksinya masing-masing.

Camat juga menjawab atas usulan dari perwakilan masyarakat, mengenai penerima PKH ataupun Bantuan harus nya Dinas Sosial memberikan kewenangan pemerintahan Desa untuk mendata dan mengolah siapa saja yang berhak menerima Bantuan tersebut.

Karena menurut Camat, hanya Pemerintah Desa yang lebih mengetahui siapa saja yang berhak menerima PKH dan Bantuan Sosial agar lebih tepat sasaran, untuk itu Camat berharap agar Dinsos atau Kemensos merealisasikannya.

Korwil Pendidikan H. Polma Tambunan menyampaikan bahwa, saat ini pendidikan melalui pembelajaran Daring tidaklah efektif dikarenakan jaringan yang belum menyentuh di sekolah-sekolah SD yang jauh seperti SD Pondok Papan.

Untuk itu, Polma Tambunan meminta agar pemkab Labuhanbatu mengkaji kembali agar anak Sekolah SD dapat belajar tatap muka dengan guru, karena bila harus melakukan dengan protokol kesehatan guru-guru dan pihak Sekolah siap melaksanakan dengan satu meja satu siswa, cuci tangan dan memakai masker. (ds/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini