Edarkan Sabu, Pendi Diangkut Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polsek Pancur Batu, terus gencar dalam pemberantasan narkoba. Ini terbukti dengan di tangkapnya salah seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Tersang di ringkus Sabtu 6 Februari 2021 dini hari sekira pukul 01.00 wib, di Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka ditangkap pihak Unit Reskrim Pancur Batu, di dampingi warga sekitar yang sudah resah dengan keberadaan tersangka yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu.

Tersangka bernama Pendi Sinulingga (35) warga Jalan Kabu-Kabu Dusun I Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang,  ini diringkus saat hendak melakukan transaksi sabu tak jauh dari kediamannya.

Ketika akan diringkus, tersangka sempat berusaha melarikan diri dengan memanjat ke atas atap seng rumah mertuanya. Petugas sempat kewalahan. 

Akan tetapi pihak Kepolisian tidak putus asa dan berusaha mengejar tersangka. Dua jam kemudian, dengan dibantu warga sekitar, termasuk Kepala Desa Lama. Akhirnya tersangka berhasil diringkus.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, di temukan saku celana tersangka  paket narkoba jenis sabu-sabu. Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Pancur Batu.

"Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku barang haram tersebut dibelinya dari seseorang kenalan tersangka di kawasan Pancur Batu. Rencananya sabu tersebut akan tersangka edarkan kepada konsumen," ujar Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedi Dharma SH MH didampingi Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, Minggu (14/2/2021).

Kapolsek menambahkan, tersangka Pendi Sinulingga memang sudah menjadi target operasi (TO) petugas. 

" Tersangka kerap berpindah-pindah tempat dalam melakukan transaksi narkoba, petugas mengalami kendala. Saat ini tersangka sudah bisa ringkus," pungkas Dedi Dharma.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini