Dikibusi Warga, Dua Tersangka Pengguna Narkoba Ditangkap Polres Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja, berhasil ditangkap aparat Polres Tapanuli Utara (Taput).

Kedua tersangka yang ditangkap yaitu, Rinton Gultom alias Pak Boy (38), warga Saba Bolak Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan, Taput, dan Muhammad Matondang alias Tondang (45), warga Gunung Manaon Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh SIK MM, melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, Selasa (09/02/2021), membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakan Aiptu W Baringbing, penangkapan kedua tersangka dilakukan pada Senin (08//02/2021), di Kecamatan Pangaribuan. Awalnya, petugas Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat, lalu dilakukan penyelidikan.

Petugas berhasil menangkap tersangka Rinton Gultom dari rumahnya. Setelah digeledah, ditemukan ganja dari bawah tempat tidurnya di kamar bagian depan.

Setelah dilakukan interogasi, Rinton Gultom mengaku ganja tersebut miliknya untuk di konsumsi sendiri yang dibeli dari Muhammad Matondang, warga Kabupaten Tapsel.

Petugas langsung bergerak menuju Tapsel untuk mengejar tersangka. Lokasi penangkapan Rinton Gultom  dengan tempat tinggal Muhammad Matondang merupakan perbatasan Taput dan Tapsel. 

Saat dikejar, petugas melihat tersangka sedang menaiki sepeda motor di Desa Silantom Kecamatan Pangaribuan dan masih di wilayah hukum Taput, sehingga petugas mengamankan Muhammad Matondang.

Saat digeledah, dari tersangka ini ditemukan barang bukti ganja di dalam bungkus rokok yang disimpan di kantong  celananya.

Dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengaku selama ini bekerjasama. Saat Rinton Gultom membutuhkan barang haram itu, Ia memesan dari Muhammad Matondang.

"Saat ini kedua tersangka masih tahap pemeriksaan untuk pengembangan dari mana Muhammad Matondang  mendapat ganja tersebut," ujar Aiptu W Baringbing.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka yaitu, 2 paket ganja dibalut isolasi warna cokelat dengan berat 15,03 gram, daun dan biji ganja kering, 1 bungkus kertas tiktak, 1 buah wadah plastik warna putih, 1 bungkus rokok merek Luffman, dan 1 unit hp Samsung. (ds/Bisnur Sitompul) 

Share:
Komentar

Berita Terkini